4 Langkah Mudah Cara Membuat Bingkai Foto Dari Stik Es Krim

Cara Membuat Bingkai Foto Dari Stik Es Krim – Kamu mau agar foto terlihat lebih cantik dan kreatif? kalo iya pas banget nih. Pada artikel kali ini saya akan share bagaimana cara membuat bingkai foto dari stik es krim. Kebanyakan orang setelah makan es krim stiknya langsung dibuang, padahal kan bisa dibuat menjadi sebuah kreatifitas yang bernilai tinggi.

Mengumpulkan stik es krim bisa memakan waktu yang cukup lama tapi nggak perlu khawatir, kamu bisa mendapatkannnya di toko-toko peralatan buku dan tulis. Biasanya disitu banyak ragam stik es krim yang berwarna-warni.

Kerajinan dari stik es krim buan cuma bingkai foto saja, melainkan miniatur, lampion, hiasan, dan lain sebagainya. Oke langsung saja dibawah ini cara membuatnya.

Cara Membuat Bingkai Foto Dari Stik Es Krim

Peralatan sebelum membuat

Image source: teknik-belajar.blogspot.com

Sebelum membuat pasti dong menyiapkan beberapa peralatan seperti di bawah ini:

  1. Stik es rim
  2. Gunting atau alat pemotong lainnya
  3. Lem kayu
  4. Bahan hiasan seperti pita atau lainnya
  5. Spidol warna atau cat untuk mewarnai stik

1. Tentukan Besar bingkai Sesuai dengan Foto

Ukuran Bingkai

Image source: bukalapak.com

Langkah pertama penting nih, tentukan dulu bingkai yang akan dibuat sebesar apa? jika sudah, warnai dulu stik es krim yang akan dirangkai. Mewarnai stik agar bingkai nantinya terlihat lebih berkesan.

2. Model dan Bentuk

Bentuk atau model

Image source: dekorrumah.net

Langkah yang kedua adalah menentukan selera bentuk atau model bingkai yang akan dibuat, agar lebih bagus saya sarankan ditambahkan hiasan lainj seperti pita atau gambar karakter favorit. Hal tersebut bertujuan agar bingkai terlihat lebih kreatif.

3. Menyatukan Semua Stik Es Krim

Menyatukan stik es krim

Image source: kerajinan-keren.blogspot.com

Langkah ketiga, setelah dua langkah sebelumnya tadi sudah selesai maka yang harus dilakukan selanjutnya adalah pengeleman stik es krim agar kuat dan tidak mudah copot. Ingat ya, bingkai foto nggak harus seperti yang digambar, kamu bisa membuatnya sesuai dengan kretifitas yang kamu punya. Berikut di bawah ada beberapa gambar model bingkai yang sudah di lem.

4. Koreksi Atau Pengecekan Bingkai yang Telah Dibuat

Mengecek

Image source: my.lovepik.com

Langkah keempat, setalah dibuat cek dulu bingkai yang telah kamu buat. Apakah posisi dan tata letaknya sudah benar atau pas. Jika sudah, maka kamu tinggal menaruh foto mu ke dalam bingkainya.

Penutup

Bagaimana guys, mudah bukan cara membuatnya. Mungkin sekian dulu artikel kali ini, terimakasih telah membaca artikel ini dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

Yakin Ngga Mau Komen?