10 Jenis Kucing Terlucu yang Cocok Untuk Dijadikan Hewan Peliharaan

Kucing yaitu sejenis hewan mamalia karnivora yang berasal dari keluarga Feliade. Masing-masing kucing mempunyai sifat yang berbeda-beda seperti penyayang, ramah, bersahabat, dan lain-lain.

Terdapat berbagai jenis kucing lucu di dunia yang sangat banyak diminati bagi para pecintanya, mulai dari persia, munchkin, dan lain sebagainya. Terkadang kucing itu adalah sosok sahabat, karena kucing biasanya menemani pemiliknya yang sedang sedih atau merenung.

Pada artikel ini saya akan membahas berbagai jenis kucing lucu di dunia, apa sajakah itu? Berikut 10 jenis kucing terlucu yan cocok untuk dijadikan hewan peliharaan.

1. Persia

Persia
Image source: Pets Wiki

Pertama ada kucing rusia, kucing rusia memiliki sifat ramah dan menyayangi pemilik atau majikannya (bahkan orang yang tidak dikenalnya juga di sayang olehnya). Kucing persia ini biasanya suka menikmati haru-harinya dengan  tidur di atas sofa atau bersama majikannya.

Kucing ini santai, tetapi membutuhkan perhatian. Jadi, kucing ini akan manja jika anda tinggal bersamanya dalam jangka waktu cukup yang lama.

2. Abyssinian

Abyssinian
Image source: kittentoob

Berbeda dengan persia, kucing jenis Abyssinian memiliki sifat yang aktif, cerdas, ramah, dan suka bermain. Kucing jenis ini tidak diskriminatif (membeda-bedakan) saat bermain dengan temannya, baik manusia maupun jenis kucing lain.

Kucing Abyssinian memiliki kemampuan adaptif, atau menjadikan orang-orang ingin memilikinya. Karena merupakan kucing yang ramah dan suka bermain dengan anak kecil atau keluarga.

3. Maine Coon

Maine Coon
Image source: The Spruce

Selain terkenal, Maine Coon juga terkenal sebagai salah satu kucing ras terbesar di dunia. Karena memiliki sifat yang ramah dan penyayang, bahkan dengan anjing atau kucing lain.

Kucing ini dipercaya sangat perhatian, mencintai, dan tidak rewel. Juga menikmati perhatian yang didapatkan dari anda dengan cara mengeong atau mendengkur.

4. Siamese

Siamese
Image source: Cat Breeds List

Kucing siam atau disebut siamese ini memiliki sifat dari berbagai jenis kucing lain, uniknya terdapat rasa ingin tahu yang besar. Kucing jenis ini nggak Cuma butuh perhatian anda, tetapi juga ingin bagian dari semua yang anda lakukan atau miliki.

Biasanya suka menjalankan tugas majikannya dan selalu mengikuti anda pada waktu menonton tv. Karena kucing ini suka mengikuti semua apa yang dilakukan majikannya, maka sering disebut dengan kucing yang suka bergaul.

5. Sphynix

Sphynix
Image source: Alchemy Sphynx Cat

Salah satu kucing yang selalu ingin diperhatikan, selalu ingin bermain, dan membutuhkan kasih sayang adalah Sphynix. Biar manja gitu, tetapi kucing ini punya sifat perhatian juga pada majikanya dan menjaga majikannya agar selalu hangat.

Sphynix merupakan salah satu jenis kucing termahal di dunia, hal tersebut karena tak memiliki bulu di seluruh tubuhnya dan seperti bukan kucing pada umumnya.

6. Exotic Shorthair

Exotic Shorthair
Image source: Cat Wallpapers

Exotic Shorthair yaitu jenis kucing yang suka di elus dan dipangku karena memiliki sifat manja. Kucing ini jinak dan tak lupa pula membalas budi. Jika majikan sayang kepada si kucing, maka si kucing menyayangi majikannya juga. Kucing jenis ini memang bukan ras kucing yang selalu aktif.

Namun, untuk anda yang ingin seekor kucing yang tenang dan nggak ribut, maka Exotic Shorthair inilah yang cocok.

7. Burmese

Burmese
Image source: CatApply

Jika anda ingin memiliki kucing yang sangat ramah terhadap manusia maupun kucing lain, maka burmese inilah yang cocok. Kucing ini akan memikat anda, sifatnnya suka tidur di sofa dan duduk bersama orang terdakatnya. Intinnya, bumerse adalah kucing penyayang dan selalu akrab dengan pemilikinya.

8. Russian Blue

Russian Blue
Image source:Russia Beyond

Banyak orang mengira bahwa kucing jenis Russian Blue ini suka menyendiri, padahal kucing ini suka mengamati sesuatu sebelum bertindak.

Setelah kucing ini nyaman dengan anda, maka akan selalu mendekati dan bermain layaknya bagian dari semua hal yang anda lakukan (bahkan berbagi tempat tidur).

Karena mempunyai sifat introvert (banyak berpikir), russian blue ini nggak mau terburu-buru untuk bergabung dalam kehidupan sosial. Namun, jika kucing ini tenang saat berada di dekat anda, maka akan terus nyaman dan merasa aman dengan anda.

9. Ragdoll

Ragdoll
Image source: Catster

Di ciptakannya kucing Ragdoll ini dengan tujuan kasih sayang. Merupakan jenis kucing yang santai dan selalu membutuhkan kasih sayang dari pemilikinya.

Ragdoll tidak suka mengeksplorasi, ia lebih memilih untuk selalu dekat bersama pemilikinya dan tetap berada di lingkungan rumahnya.

10. Munchkin

Munchkin
Image source: The Happy Cat Site

Munchkin adalah jenis kucing suka berteman dengan kucing lain, anak-anak, anjing, dan lainnnya. Kucing Munchkin suka jalan-jalan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, dan membutuhkan cara agar dirinya selalu aktif.

Ajarilah kucing ini dengan cara melatihnya dan memberikan mainan agar selalu aktif walaupun anda tidak di rumah.

 

Baca juga: 9 Jenis Lovebird dengan Kicauan Merdu dan Warna Bulu yang Sangat Indah

Bagaimana tuh kucingnya? lucu bukan. Jika di artikel tadi ada salah satu kucing favorit anda komen ya????. Sekian dulu semoga bermanfaat, sampai jumpa????.

Baca juga: 10 Tempat wisata di Padang yang Akan Membuat Anda Terpesona

Yakin Ngga Mau Komen?