25+ Kata kata Bahasa Banjar Bijak, Cinta, dan Lucu [Terlengkap]

Kata kata Bahasa Banjar – Halo bosque kembali lagi di Cahpeni, pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa contoh mengenai kata kata bahasa Banjar. Tapi sebelumnya bosque sudah tahu belum dengan bahasa Banjar, jika belum mari simak dulu pembahasan berikut.

Bahasa Banjar merupakan bahasa yang berakar rumpun dari bahasa Melayu. Hingga sekarang bahasa tersebut digunakan oleh suku Banjar yang berlokasikan di Kalimantan Selatan.

Banyak kata kata lucu bahasa Banjar yang bisa kamu temukan, namun secara acak. Nah, dalam artikel ini saya sudah meringkasnya menjadi satu. Tunggu apalagi, yuk langsung cekidot bosque.

Daftar Isi

1. Shut Up! Kalo kusumpali kain buruk muntung tu

Diam! Kalau kusumpali kain bruruk tu mulut

2. Loe jual gue beli, amun kamahalan kadak jadi

Kamu jual saya beli, kalau kemahalan nggak jadi

3. Adek takut abang selingkuh, lebih takutan amun mambari muar

Adek takut abang selingkuh, tapi lebuh takut lagi kalau bikin marah

4. Jangan banyak muntung! Ku kantuti kaina

Jangan omong kosong! Kukentutin nih nanti

5. Pacar yang setia itu urang banjar

Pacar yang paling setia itu orang Banjar

6. Bandingkan capal wan ikam, mana bungolnya?

Bandingkan sandal sama kamu, bodoh mana?

7. Bebinian banjar tu bungas-bungas, mun kada caya tiringi aku!

Perempuan Banjar itu cantik-cantik, kalo nggak percaya lihat aku (Bilangnya Permpuan)

8. Ikam tuh asli babungolan! Hahay, bungol dari kalum

Kamu tuh asli gila! Hahaha, gila dari anjing

9. Bingkrap hati adek bang! Kapina abang mudah berpacaran

Lepasin rasa hati adek bang, siapa tau abang nanti muda move on

10. Tampaslah dada ini, kaina  terukir ngaranmu di situ

Belahlah dada ini, siapa tahu namamu terukir di situ

11. Urang sabar disayang mama, urang panyarikan disumpah pada tuhan

Orang sabar disayang Ibu, orang pemarah dilaknat tuhan

12. Tuhan tolong kirimkan aku jodoh, urang higa higa rumah mempesona

Tuhan tolong kirimkaan aku jodoh, orang mempesona samping rumah

13. Jangan satiring-tiring, kalo malayang cambung nih kamu ha

Jangan lihat-lihat, bisa-bisa nih kayu terbang ke muka

14. Jujuran pian kalarangan bila ulun nikah ke lain. Itu hak ulun, mau lah pian warik

Mahar untuk halalin kamu kemahalan kalu saya nikah sama orang lain. Itu hak saya, jadi jangan marah

15. Lagi kada nyaman awak, pas dibawa ke dokter jarnya kurang ragapan

Lagi meriang, pas dicek ke dokter katanya kurang pelukan

16. Sabar, handap ja tulisannya. Menjalaninya nang lucut

Sabar, naskahnya tulisannya pendek saja. Menjalaninya sulit

17. Biar ikam sarik kaya warik, aku tetap sayang ikam

Walau kamu marah seperti monyet sekalipun, aku tetap sayang kamu

18. Kada sangit, cuma kacewa, kadanya kada paduli cuma handak dimangarti

Nggak sakit, cuman kecewa, bukannya nggak peduli tapi cuman mau dimengerti

19. Aku sarik wan kamu bukan berarti aku panyarikan, tetapi aku tu negur kamu wan ku handak kamu berubah

Aku marah sama kamu bukan berarti aku pemarah, itu aku hanya menrgur kamu. Aku ingin kamu berubah

20. Ada ae cintanya, tapi kaya kulipak kayu

Ada aja sih cintanya, tapi seperti kulit kayu

21. Mun aku jadi iwak karing, ikam hakunlah dink jadi cacapan asam kamalnya?

Kalau aku jadi ikan kering, kamu mau nggak dek jadi sambal asam Jawanya?

22. Pian kira ulun ni kobokan apa? Mun imbah pian culup pian buang

Kamu kira aku nih kobokan apa? Setelah kamu celup terus dibuang

23. Bujur pang, jar urang supan betakun pasti sasat dah

Betul ya, kalau malu bertanya pasti akan sesat di jalan

24. Belajar bujur-bujur, supaya jadi orang sukses. Jangan jadi urang ketiga, kada baik

Belajar sungguh-sungguh, supaya jadi orang yang sukses. Jangan jadi orang ketiga, nggak baik

25. Biar seribu kali ikam manyuruhku ke lain tatap, ku tetap memilh ikam karena kutahu amun dah melekat pisahnya ngalih

Walau kamu terus menyuruhku mencintai yang lain, tapi aku tetap cinta kamu. Karena setahuku sesuatu yang sudah melekat pasti akan sulit untuk memisahkannya

26. Gara-gara anak pian cil ae, ulun jadi galau

Gara-gara anak tante nih, aku jadi galau

Itulah beberapa kata kata Banjar yang dapat saya rangkum kali ini. Maaf apabila salah ketik, semoga bosque suka. Sekian dulu, sampai jumpa dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

Yakin Ngga Mau Komen?