13+ Kata Kata Bahasa Betawi Tentang Cinta dan Motivasi [Terlengkap]

Kata-kata Betawi – Bagi kamu yang saat ini sedang merasa malas untuk bekerja atau kurang motivasi kehidupan, mungkin kata-kata motivasi asli dari orang Betawi ini bisa membantu atasi masalah kamu.

Seperti yang telah bosque ketahui, terkadang motivasi nggak harus berbentuk quotes yang dirangkai dalam kata-kata manis. Sudah pastikan kalau kata-kata motivasi yang lucu dan kocak bisa membuat kamu lebih semangat lagi dalam bekerja.

Ada yang bilang kalau rezeki itu nggak akan kemana, namun hal tersebut tidak akan tercapai tanpa adanya usaha. Siapa tahu kita bisa sukses seperti Si Doel anak dari Betawi.

Rahasia Pantun Masyarakat Betawi

Rahasia Pantun Masyarakat Betawi

Kebanyakan dari kita sulit untuk menemukan kata-kata motivasi dari orang Betawi. Ternyata oh ternyata, kata-kata motivasi orang betawi terdapat dalam pantunnya. Hal tersebut karena pantun merupakan salah satu budaya istimewa yang dimilik oleh masyarakat Betawi.

Biasanya pantun-pantun tersebut akan digunakan pada saat ada suatu acara, seperti acara penting dalam adat Betawi.

Sebagai contoh, saat orang Betawi melamar atau melaksanakan pernikahan pasti terdapat penyair pantun yang memiliki makna super kocak dan akan disampaikan dengan intonasi tinggi.

Sebelum membaca artikel ini jangan lupa untuk mengikuti yah bosque, karena akan update. Tunggu apalagi, langsung saja simak kata-kata motivasi ala pantun orang Betawi. Yuk cekidot bosque.

1. Kata-kata Untuk Tetap Semangat Bekerja

kata kata bahasa betawi, gambar lucu betawi

Kue nastar kue donat
Dimakan saat hujan penuh kilat
Walaupun capai dan penat
Namun kita harus tetap bersemangat

Walaupun tubuh kita terasa capek dan pegal, lebih baik kita optimis untuk tetap semangat dan melanjutkan apa yang harus dikerjakan.

Apapun itu jangan sampai menyerah yah bosque, karena yang namanya bekerja apalagi pengen sukses tentu diperlukan usaha yang maksimal.

2. Memiliki Perencanaan Keuangan yang Baik

kata kata bahasa betawi, gambar lucu betawi

Disapa gak tauya kakek Dalang
Eh di tengah jalan ada layang-layang
Nggak apa-apa cuman beli dua batang
Tapi yang penting kagak ngutang

Kata-kata motivasi ala pantun Betawi ini mengajarkan kita agar tidak mudah berhutang, apalagi dengan utang konsumtif.

Percaya atau tidak, memiliki perencanaan keuangan yang baik bisa membuat kamu jadi lebih kaya. Kenapa demikian? Karena kamu bisa membuat plan yang bertujuan untuk mendapatkan aset berharga dan paling utama.

Jika kamu terus melakukan kebiasaan buruk yaitu menghutang, terlebih lagi untuk keperluan konsumtif yang tidak akan menghasilkan keuntungan sama sekali.

Hal buruk seperti ini jangan dilakukan ya, karena apabila bosque seperti itu maka uang gajian sekalipun akan habis terus.

Kalau kebiasaan buruk ini terus dilakukan, kapan bisa ngumpulin dana untuk mencapai semua impian dan tujuan?

3. Kata-kata Motivasi Agar Semangat Bekerja

kata kata bahasa betawi, gambar lucu betawi

Ke perpustakaan coba-coba cari kamus
Cari wang-wangian lemari yaitu kapur barus
Jika mau dikatakan kerjanya bagus
Maka kita harus semangat terus-menerus

Pantun Betawi yang berisi kata-kata ini, memiliki sebuah motivasi yang mengajak kamu untuk terus bekerja keras jika kamu mau mendapatkan nilai dari apa yang dikerjakan.

Mendapatkan pujian dalam dunia kerja bisa dibilang hal yang mudah, dengan cara kamu jangan menjilat tetapi cukup bersemangat saat bekerja. Bisa dipahami?

4. Rezeki Datang Karena Usaha Kerja

kata kata bahasa betawi, gambar lucu betawi

Halal bihalal saat lebaran
Pakai baju baru masih ada capnya
Rejeki halal masih banyak rakaruan
Asalkan kita giat dan rajin bekerja

Banyak yang bilang bahwa rezeki itu gak bakal kemana, akan tetapi rezeki itu tidak akan datang begitu saja. Maka mulai sekarang kamu jangan bergantung pada ucapan, karena rezeki akan datang jika didampingi dengan usaha kerja keras.

5. Menambah Hubungan Pertemanan

kata kata bahasa betawi, gambar lucu betawi

Bebek putih turun ke kali
Bunyi wek-wek sambil berenang
Banyak sahabat banyak pula rezeki
Rezeki banyak tentu hidup akan senang

Ternyata orang kaya kebanyakan memiliki koneksi atau hubungan yang luas, hal tersebut membantu dalam meyebarkan usahanya.

Kan ada baiknya berbuat ramah dan gampang ngobrol dengan orang sekitar sekaligus menambah hubungan pertemanan. Percaya deh kalau kemampuan seperti itu sangat dapat membantu bisnis atau karir yang kita miliki.

6. Berani Answer Tantangan

kata kata bahasa betawi, gambar lucu betawi

Balon terbang tertiup angin
Terbang jauh sampai ke Iran
Kalo emang ente mau nantangin
Eh aye sanggup biar ada perlawanan

Ini nih salah satu pantun yang sangat sering diucapkan untuk acara-acara tertentu. Salah satu acara tersebut yaitu acara lamaran untuk meminang calon pendamping hidup. Dengan kata lain, pantun ini digunakan untuk saling membalas pantun dari pihak mempelai perempuan.

Walaupun sering digunakan dalam acara tersebut, namun pantun Betawi ini memiliki motivasi yang buat semangat kerja balik lagi.

Nah, jika ada suatu tatangan tertentu sebaiknya kamu jangan diam saja. Justru kamu harus percaya diri untuk menjawab tantangan tersebut. Siapa tahu kamu pemenangnya kan.

Sekarang bagaimana bosque, semangatnya sudah kembali? Jika belum ada tambahan nih khusus untuk menghibur bosque.

Gambar Pantun & Kata-kata Cinta Romantis Bahasa Betawi

Kumpulan gambar-gambar lucu atau meme sekarang semakin berkembang, karena berbagai media editor yang memvariasikan gambar dan kata-kata sehingga membuat para viewernya terhibur.

Untuk bosque, saya akan membagikan juga beberapa gambar kata-kata meme lucu bahasa betawi yang dijamin bikin sakit perut. Bagaimanakah gambarnya? Yuk gaskeun bosque.

1. Abang Tidak Akan Laku Jika Tidak Bangun

Paling maknyus buah atep
Beli paku ada di rawamangun
Emang abang yang paling cakep
Gimana mau laku punya nya ngga bisa bangun

2. Lelaki Jantan Tapi Sayang Sedikit Kemayu

Pergi ke utan amazon cari rotan
Jangan lupe pula cari ubi kayu
Emang abang lelaki pejantan
Tapi sayang sedikit kemayu

3. Abang Selalu Ada Di Sisi Eneng

Beli buah manggis diciamis
Jalannye sambil terbang
Si eneng jangan menangis
Tenang di samping ada abang

4. Menunggu Sampai Mati

Itu pohon emang mau mati
Gare gare ga disiram ame bang muthu
Aku menunggu mu sampai mati
Karenaku sangat menyayangimu

5. Hanya Kamulah yang Kudambakan

Ada orang keliling rumah
Jangan lupa beli jamu
Demi tuhan aku bersumpah
Yang dambaikan hanyalah kamu

6. Yang Selalu Ada Di hati

Kutu ade dikepale bang muthu
Katanye gare gare makan duku
Ku tak mau kehilangan dirimu
Karena kaulah yang selalu ada dihatiku

7. Dikepung Karena Pada Minta Tanda Tangan

Belah melon di pagi hari
Melonnye lagi dimakan same kakek Dalang
Kate siape bang pade lari
Lantaran aye dikepung pade minta tanda tangan

Demikian, semoga kata-kata motivasi yang tercantum dalam pantun Betawi ini bisa membuat mod dan semangat kerja kamu balik lagi yah. Kamu juga bisa melestarikan budaya bangsa, salah satunya yaitu melalui pantun Betawi seperti di atas.

Sekian dulu, sampai jumpa dan terimakasih.

Yakin Ngga Mau Komen?