Kata Kata Lucu Bahasa Jawa Kekinian Paling Kocak [Lengkap]

Kata Kata Lucu Bahasa Jawa – Bahasa Jawa merupakan salah satu bahasa dareah yang banyak diserap oleh bahasa Indonesia. Kebanyakan bahasa ini digunakan dalam provisi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Maka dari itu, banyak kata kata dalam bahasa Jawa yang mudah untuk dimengerti oleh orang yang tidak mengerti dengan bahasa ini.

Jika kamu adalah orang Jawa asli pasti akan lebih seru dan kocak ketika sedang bercandaan kepada sesama Jawa. Meskipun kamu bukan orang Jawa asli, kamu pasti bisa sedikit mengerti karena bahasa ini merupakan bahasa yang cukup mudah untuk dimengerti.

Jika kamu bingung mau cari kata kata lucu bahasa Jawa untuk bahan guyonan dan status, pas banget nih karena saya di sini akan membahasnya secara lengkap dan jelas. Tunggu apa lagi? Yuk langsung baca bosqueh.

Asal Usul Bahasa Jawa Singkat

asal usul bahasa jawa

Mungkin kamu pernah dengar tentang kemasyhuran Majapahit, yaitu suatu kerajaan berlokasikan di Jawa yang memiliki kekuasaan dari Malaysia hingga Filifina.

Pada era selanjutnya saat penjajah memasuki wilayah Indonesia yang dijadikan tempat dan pusat pemerintahan Hindia-Belanda lagi-lagi Pulau Jawa. Selain itu Jawa juga dijadikan sebagai pusat pergerakan dan pusat pemerintahan pada zaman penjajahan.

Kebanyakan orang selain orang Jawa mengira bahwa bahasa Jawa hanya satu, padahal ternyata bahasa Jawa ini beragam. Pernah nggak kamu dengar tentang bahasa Jawa ngapak? Bahasa tersebut bisa kamu temui di daerah tertentu seperti Banyumas, Tegal, Pekalongan, dan Brebes.

Ada yang pernah berkata bahwa sumber sejarah bahasa Jawa ngapak ini ada kaitannya dengan bahasa Kuna atau yang dulu sering disebut dengan bahasa Kawi.

Mungkin bagi kamu yang pertama kali mendengarnya akan terasa aneh, karena memang ciri khas bahasanya sangat unik dan menarik.

Kata Kata Lucu Bahasa Jawa Untuk Teman

kata kata lucu bahasa jawa untuk teman
kata kata lucu bahasa jawa

1. Jangan sampe doi bilang terserah

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Ojo sampek gendaan mu muni terserah, makane awakmu kudu mikir luweh njero opo maksude.

Jangan sampai pacar kamu bilang terserah, maka dari itu kamu harus memikir lebih dalam apa makna sebenarnya.

2. Seleraku tetap kamu

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Opo wae sing diomongke indomie, seleraku tetep nang awakmu. Mbuh piye Tokopedia golek peluang, aku tetep golek peluang jen iso oleh tresna mu.

Apa saja yang dikatakan oleh indomie, seleraku tetap kamu. Bagaimanapun Tokopedia mencari peluang, aku tetap cari peluang agar bisa mendapatkan cintamu.

3. Masak kamu nggak?

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Hei Bro! Truk wae duwe gandengan, mosok awakmu ora?

Hei Bro! Truk aja punya gandengan, masak kamu nggak?

4. Khilaf milih pasangan

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Nek awakmu pacaran mur sediluk, iso disebut nek wes putus dudu mantan. Lueh pantes dilokno khilaf, khilaf goro-goro salah mileh pasangan.

Jika kamu pacaran hanya sebentar, itu bisa disebut kalo sudah putus bukan mantan. Lebih pantasnya dikatakan khilaf, khilaf gara-gara salah memilih pasangan.

5. Cantikmu relatif

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Ayumu iku relatif, mergane tergantung karo kamera mbek intetitas cahaya.

Cantikmu itu relatif, karena tergantung dengan letak kamera dan intetitas cahaya.

Kata Kata Lucu Bahasa Jawa Cinta

kata kata lucu bahasa jawa tentang cinta

1. Ku perjuangkan

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Aku dudu prawira, aku mung dadi pacangan, nanging aku bakal berjuang kanggo barang sing tak tresnani.

aku bukan seorang pejuang, aku hanya seorang pecinta, tapi aku akan memperjuangkan sesuatu yang aku cintai.

2. Cinta sejati tidak bisa diubah

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Katresnan sejati ora ateges nyawiji, kadhangkala katresnan sejati dipisah nanging ora ana sing diganti.

Cinta sejati tidak harus berarti menyatu, terkadang cinta sejati itu terpisah namun tak ada yang berubah.

3. Genggam selagi punya

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Yen wis nemokake katresnan sejati, aja ngencengake golek maneh. Pasang lan tahane anggere sampeyan isih duwe.

Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya.

4. Indahnya cinta

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Kaendahan katresnan bisa sirna nalika pacoban teka, sampeyan kudu ngadhepi pacoban iki kanthi sabar, supaya katresnan sing endah bakal mulih lan ora bakal nolak sampeyan.

Indahnya cinta bisa pudar ketika datang cobaan, kamu harus menghadapi cobaan tersebut dengan sabar,supaya cinta yang indah kembali indah dan tidak pergi meninggalkan mu.

5. Susah melupakanmu

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Yen dikon lalikno awakmu, aku ape nang kelurahan disek. Njalok surat keterangan ra mampu.

Kalau disuruh melupakanmu, aku akan ke kelurahan dulu. Minta surat keterangan tidak mampu.

Kata Kata Lucu Bahasa Jawa Kasar

kata kata lucu bahasa jawa kasar

1. Hidup banyak cobaan

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Jenenge urip mesti akeh cobaan, yen akeh saweran kui jenenge dangdutan.

Namanya hidup pasti banyak cobaan, kalau banyak saweran itu namanya dangdutan.

2. Kamu mirip pohon pisang

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Uripmu koyo wit gedhang, duwe jantung tapi ra nduwe ati.

Hidupmu kayak pohon pisang, punya jantung tapi nggak punya hati.

3. Mau ngutang

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Yen tak wasi teko mripatmu, koyone awakmu pe ngutang nang aku.

Jika dilihat dari tatapan matamu, sepertinya kamu mau hutang ke aku.

4. Mulut yang awet

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Udane awet, koyok lambemu seng gak leren leren pas lagi ngomeng.

Hujannya awet, seperti mulutmu yang tidak berhenti-berhenti ketika marah.

5. Aku bukan cctv

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Aku mbok kon ngerteni awakmu terus, rumangsamu aku ki cctv piye?

Aku kamu suruh perhatiin kamu terus, kamu kira aku ini cctv?

Kata Kata Lucu Bahasa Jawa Ngapak

kata kata lucu bahasa jawa ngapak

1. Mendung vs jomblo

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Ileng-ileng nek mendung iku ora mesti udan, podo koyok jomblo sing berari gak payu.

Ingat-ingat bahwa mendung belum pasti hujan, seperti jomblo yang bukan berarti tidak laku.

2. Orang yag banyak bicara

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Wong sing gak kakehan omong iku ketok akeh kerjane. Tapi nek saitik kerjane, pastine gak iso kakehan omong.

Orang yang tidak kebanyakan berbicara kelihatan banyak kerjanya. Tapi kalau sedikit kerjanya, pastinya tidak akan bisa banyak bicara.

3. Kunci kesuksesan

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Kuncine kesuksesan iku pilihan, mesti ngono tapi yo ojo ra mileh blas.

Kunci dari sebuah kesuksesan itu pilihan, mesti begitu tapi jangan untuk tidak memilih sama sekali.

4. Jangan menyerah dengan mimpimu

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Ojo nyerah karo mimpimu, makane dang teruso turumu.

Jangan menyerah dengan mimpimu, maka dari itu teruslah tidur.

5. Single vs jomblo

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Single iku prinsip, nek jomblo iku nasib.

Single itu prinsip, sedangkan jomblo itu nasib.

Kata Kata Lucu Bahasa Jawa Untuk Status Medsos

kata kata lucu bahasa jawa untuk status medsos

1. Lowongan kerja bikin baper

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Le, awakmu kerjo opo kok wani ngelamar anakku? Nganggur pak, makane kulo arep golek lowongan nang atine anake bapak.

Nak, kerjaanmu apa kok berani ngelamar anak saya? Nganggur pak, maka dari itu saya mau ngelamar di hati anak bapak.

2. Aku suka mataku sendiri

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Aku seneng mripatmu, tapi aku luweh seneng mripatku dewe. Ra ono mripatku, aku gak iso masi awakmu.

Aku suka dengan matamu, tapi aku lebih menyukai mataku sendiri. Tidak ada mataku, aku takkan bisa melihatmu.

3. Hapus kenangan dan masa lalu

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Ayo piket bro, nyapu kenangan karo masa lalu.

Ayo piket bro, nyapu kenangan dan masa lalu.

4. Santri jomblo

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Santri iku kudu tetep kalem mesti jomblo.

Santri itu harus tetap kalem walaupun jomblo.

5. Gagal bisa bangkit lagi

kata kata lucu jawa, kata kata lucu bahasa jawa

Awakmu gagal tapi asline iseh iso bangkit maneh. Iku tergantung awakmu piye cara nanggepine

Kamu gagal tapi aslinya masih bisa bangkit lagi. Itu tergantung dengan bagaimanan caramu menanggapinya.

Itulah kumpulan kata kata lucu bahasa Jawa yang bisa kamu jadikan sebagai bahan guyonan dan status. Jika suka dengan artikel ini jangan lupa di share ya bosqueh. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Sekian dan sampai jumpa.

Jika mau copas jangan lupa cantumkan sumber dan share artikel ini ke teman atau orang terdekat kamu 😁

Hasil pencarian: kata kata lucu bahasa jawa, kata kata lucu bahasa jawa buat status fb, kata kata lucu bahasa jawa 2010, kata kata lucu bahasa jawa buat status wa, kata kata lucu bahasa jawa ngapak, kata kata lucu bahasa jawa buat pacar, kata kata lucu bahasa jawa timur bergambar, kata kata lucu bahasa jawa timur buat status fb, kata kata lucu bahasa jawa halus, kata kata lucu bahasa jawa kasar.

Yakin Ngga Mau Komen?