39+ Kata kata Santri Kekinian Gaul, Bijak, Lucu, dan Cinta [Terlengkap]

Kata kata Santri РKebanyakan para orang tua memilih anaknya untuk melanjutkan pendidikannya di pondok pesantren tidak lain adalah karena berbagai alasan tertentu. Selain untuk mencari ilmu, pesantren juga dapat mencegah anak dari pergaulan yang melenceng.

Mungkin setiap orang menganggap bahwa santri hanya baca dan menghafal Al-Qur’an saja, jangan salah mengira karena ternyata santri ataupun santriwati juga tidak kalah gaul dengan para remaja lainnya.

Contohnya saja seperti kata kata yang dibuat oleh para santri memiliki berbagai makna yang mendalam, baik itu tentang cinta, untuk orang tua, bijak, lucu, gaul, dan lainnya. Yuk langsung baca saja.

Kata Kata Santri Pesantren

kata kata santri, kata kata bijak santri, kata kata santri tentang cinta

Memang benar bahwa kehidupan pesantren sangat berbeda dengan kehidupan seperti biasanya. Banyak kejadian atau hal yang dimana hanya terdapat di pesantren saja, oleh karena itu banyak kata kata yang hanya dapat dimengerti oleh santri atau hidup di pesantren.

1. Teman satu nampan

Jika kamu punya teman satu nampan, sesungguhnya dia itulah teman yang lebih mengasyikkan daripada orang lain yang mengajak makan di restoran

Makan satu nampan merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah atas segala nikmatnya yang terus mengalir. Kegiatan makan satu nampan ini merupakan momen spesial yang sengaja dilakukan untuk menambah erat hubungan dengan santri lainnya.

Sesuatu yang dimakan oleh para santri tidak harus mewah, cukup makan satu nampan bersama nikmatnya sungguh luar biasa dari pada makan di restoran.

2. Ngaji lebih penting

Sekarang aku sadar, ganteng bukan modal yang cukup untuk meminangmu. Ngaji lebih penting

Selain bisa mendapatkan pahala, membaca Al-Qur’an juga bermanfaat bagi kesehatan. Buktinya sebuah peneltian yang dilkukan di klinik besar Florida tepatnya di Amerika Serikat.

Peneliti yang bernama Dr Ahmed Al Qadhi mengatakan bahwa membaca dan mendengar bacaan Al-Qur’an dapat memberikan fisiologis yang besar bagi tubuh manusia.

Manfaat lain dari membaca kitab suci Al-Qur’an antara lain meredakan stres, menghilangkan kecemasan, menstabilkan denyut jantung, menambah daya ingat, mempertajam konsentrasi, menghancurkan sel kanker dan menstabilkan tekanan darah.

3. Cara bangunin tidur

Bangunin tidur dengan cara yang greget itu tidak berarti harus menggunakan samurai melainkan dengan bacaan Laailaahaillaloh

Sebagian besar orang mungkin sudah terbiasa dengan bangun pagi, namun ada beberapa yang menganggap bahwa bangun tidur merupakan sebuah siksaan.

Bahkan ada juga yang sampai tertidur pulas sehingga sulit untuk bangun, padahal masih banyak aktifitas lainnya yang belum diselesaikan.

Kata Kata Santri Gaul

kata kata santri, kata kata bijak santri, kata kata santri tentang cinta

Kata kata gaul juga terdapat versi santri yang tak kalah dengan kata kata gaul lainnya. Pada bagian ini terdapat beberapa kata kata santri gaul yang gak kalah kece dan kekinian.

1. Cara tampil gaul

Gaul itu bukan yang pakai celana jeans dan baju mewah, gaul itu dia yang kemana-mana pakai sarung dan kopiah

Gaya hidup anak remaja masa kini sangat jauh berbeda dengan anak-anak zaman dulu. Gaya hidup adalah gambaran atau kiasan bagi semua orang yang menggambarkan seberapa besar nilai moral orang tersebut terhadap lingkungan dan masyarakat.

Gaya hidup bisa juga disebut sebagai salah satu karya seni yang dibudayakan oleh orang tersebut. Gaya hidup sangat berpengaruh pada perkembangan zaman dan teknologi yang kini semakin maju.

Lebih jelasnya, gaya hidup bisa memeberikan pengaruh positif dan sebaliknya bisa menjerumuskan seseorang ke dalam hal atau perbuatan negatif bagi siapapun yang melakukannya.

2. Kangen suara adzan

Rasa kangen ini muncul, tapi aku lebih ingin mendengarkan Adzan dari pada suara kamu

Seeperti yang telah kita ketahui, adzan adalah salah satu dari karakteristik ajaran agama Islam. Juga sangat berkaitan dengan rukun Islam kedua yaitu shalat wajib lima waktu.

Bagi umat Islam, adzan merupakan sebuah syiar yang harus ditampakkan. Tujuan dari dikumandangkannya adzan tak lain adalah sebagai pemberitahuan masyarakat dan sekitarnya bahwa sudah waktunya untuk menunaikan shalat.

3. Hewan lebih modern dari pada manusia

Bila membuka aurat adalah style yang modern, berarti hewan lebih modern daripada manusia

Sering kita lihat lingkungan sekitar, sekarang sudah banyak perempuan muslim yang beramai-ramai menggunakan hijab dan cadar sebagai sarana penutup aurat. Aurat adalah bagian tubuh tertentu yang harus ditutup dan dijauhkan dari pandangan orang lain, baik perempuan maupun laki-laki.

Terdapat banyak dampak negatif apabila seorang muslim dan muslimah jika membuka atau memperlihatkan aurat, namun tergantung dengan siapa yang melihatnya.

Bagi perempuan muslimah harus menutupi seluruh bagian tubunya sehingga tidak ada sedikitpun aurat yang terlihat, kecuali wajah dan telapak tangan.

Kata Kata Santri Galau

kata kata santri, kata kata bijak santri, kata kata santri tentang cinta

Walau anak santri atau santriwati disangka jarang merasakan galau, namun faktanya anak santri memendam banyak masalah dalam kehidupannya. Mereka memendam rasa itu sendiri dan tidak memberitahukannya kepada siapapun, kecuali Allah SWT.

Kemudian rasa galau tersebut dimasukkan dalam kata kata yang Islami dan syari sesuai dengan apa yang diajarkan oleh agama.

1. Banyak bicara dan tertawa

Perempuan yang terlihat banyak bicara dan banyak tertawa, sesungguhnya dialah yang paling pendiam jika ada masalah. Dan banyak menangis dalam diam

Banyak tertawa dan bercanda bagaikan garam dalam kehidupan. Perlu diketahui bahwa tertawa dan bercanda diperlukan oleh manusia dalam menjalani aktifitas sehari-hari yang seringkali menjenuhkan.

Bahkan Nabi kita Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam terkadang tertawa dan tersenyum dengan anak kecil dan para sahabat.

2. Mendekat kepada Allah SWT

Disaat hati sedang gundah gulana, maka segerakanlah untuk mengingat dan mendekat kepada Allah. Karena hanya dengan begitu hati akan menjadi tentram

Setiap orang yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT yakin bahwa ketentraman dan ketenangan jiwa hati adalah dengan berdzikir, membaca Al-Qur’an dan berdo’a dengan menyebut nama-nama Allah SWT serta mengamalkan ketaatannya.

Dengan semua itu maka perasaan hati yang sedang gundah gulana akan hilang dan diganti dengan ketenangan dan kebahagiaan.

3. Memohon kepada Allah SWT

Ya Allah berikan aku kekuatan untuk memahami bahwa sesungguhnya masalah yang ada ini sebagai anugrah dariMU. Aku yakin takdirMU lebih baik dari semua yang aku pikirkan

Memohon dan minta kepada Allah SWT adalah solusi dan cara penting bagi kita karena dengan Berdoa dan Tawakal kepada Allah, Allah akan memberi rejeki dari arah yang tidak kita sangka.

Kata Kata Santri Lucu

kata kata santri, kata kata bijak santri, kata kata santri tentang cinta

Para santri sangat identik dengan sesuatu yang lucu dan menghibur. Guyonan ala santri kebanyakan timbul karena lingkungan di sekitar pesantren yang aman dan damai.

Karena itulah yang menjadikan banyak kata kata para santri yang lucu dan menghibur sekaligus bisa kita buat status untuk di berbagai media sosial.

1. Bersabar antri mandi

Pesantren mengajarkan tentang bagaimana caranya bersabar, contohnya seperti bersabar giliran mandi karena antrian yang sangat panjang

2. Seorang santri

Tidak dikatakan bahwa kamu adalah seorang santri jika kamu belum merasakan sakit budug

3. Selfi sebelum ngaji

Selfi bersama sesaat sebelum mengaji, lebih berkah dibanding orang yang selfi sembarangan tak tentu arah dan tujuan

Kata Kata Bijak Santri

kata kata santri, kata kata bijak santri, kata kata santri tentang cinta

Selain pandai membaca dan menghafal Al-Qur’an, para santri ternyata sangat bijak dalam membuat ataupun merangkai sebuah kata kata yang memiliki makna tersembunyi di dalamnya.

1. Empat hal kebaikan

Jika orang melakukan empat hal ini maka ia akan mendapat kebaikan dunia akhirat yaitu hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah pada cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya

2. Bersama dan agamis

Kami Santri, tidak tahu apa itu individualis karena kami diajarkan bersama dan agamis

3. Orang yang niat belajar

Orang yang niat belajar, apapun akan jadi pelajaran. Tapi orang yang tidak niat belajar, sedang belajar pun tidak akan jadi pelajaran

Kata Kata Santriwati

kata kata santri, kata kata bijak santri, kata kata santri tentang cinta

Begitu juga dengan santriwati, tidak mau kalah dengan santriwan dalam hal ungkapan dan kata kata. Berikut kata kata santriwati yang kekinian dan tak kalah dengan santriwan.

1. Menunggu kehalalan datang

Bukan karena aku tak punya rasa cinta dan kasih sayang, tapi rasa ini sedang aku simpan hingga nanti saat semua kehalalan datang

2. Menemukan kata “maaf”

Apapun yang telah kamu lakukan, apapun kesalahanmu, kamu akan selalu menemukan kata maaf dalam hati seorang Ibu

3. Apa adanya

Berhenti berusaha tuk jadi yang sempurna. Temukan dia yang tahu semua kelemahanmu tapi tetap ingin menjadi bagian hidupmu

Kata Kata Santri Untuk Orang Tua

kata kata santri, kata kata bijak santri, kata kata santri tentang cinta

Anak yang dititpkan di pondok pesantren dipisah dengan kedua orang tuanya dan keluarga lainnya, hal itulah yang membuat para anak menjadi timbu rasa rindu dan kangen.

Karena rasa rindu tersebut, sehingga santri menciptakan kata kata khusus untuk kedua orang tua mereka. Dalam kata kata ini santri tak hanya mengenai rindu, melainkan masalah impian, penyesalan, dan lainnya.

1. Jangan mengecewakan orang tua

Jangan sekali-sekali mengecewakan orang tua, jangan sampai kau sia-siakan hidupmu dengan penuh dosa

2. Ayah Ibu, terimakasih atas segalanya

Ayah, Ibu, terimakasih atas segala pengorbananMu padaku. Tak akan bisa aku membalas semua kebaikanmu sampai akhir hayatpun

3. Jangan tinggalkan orang tua

Jangan pernah kau tinggalkan orang tua ketika mereka sudah tua. Karena dulu kita tidak pernah ditinggalkan oleh mereka

Kata Kata Santri Tentang Cinta

kata kata santri, kata kata bijak santri, kata kata santri tentang cinta

Siapa yang bilang para santri dan santriwati tidak jatuh cinta? Kenapa tidak, anak santri juga sama seperti manusia lainnya yang bisa merasakan jatuh cinta dan patah hati. Namun ada bedanya, mereka biasanya mengalamiya secara Islami, tepatnya dalam koridor agama.

Sehingga banyak kata kata santri tentang cinta yang susah dimengerti karena banyak mengandung istilah agama.

1. Nahwu dan jazm

Jika diibaratkan cinta itu adalah NAHWU, maka rasa cintaku padamu akan jazm (pasti), sehingga aku menjadi sukun (tenang) disamping dirimu hingga ajal tiba

2. Kupinang dengan bismillah

Kupinang kau dengan Bismillah untuk nantinya bisa ku lengkapi dengan Alhamdulillah

3. Seseorang yang membuatmu tersenyum

Cinta bukan sekedar berapa lama kamu telah mengenal seseorang, tapi mengenai seseorang yang membuat kamu tersenyum disaat kamu mengenalnya

Itulah kumpulan kata kata santri galau, kata kata santri bijak, kata kata santri tentang cinta, dan kata kata santri untuk orang tua. Sekian dulu artikel kali ini, sampai jumpa dan terimakasih.

Yakin Ngga Mau Komen?