4 Penjelasan Mengenai Bambu Pusaka yang Dipercaya Bisa Bikin Kaya

Walau teknologi zaman sekarang terus berkembang, namun suatu hal yang berbau mistis tak bisa terlepas begitu saja dari kehidupan masyarakat yaitu kegunaan bambu petuk.

Sebagai contoh, di Indonesia masih begitu banyak masyarakat yang percaya dengan dukun dan pesugihan. Barang dan benda pusaka yang berbau mistis pun juga sangat berdampak nyata pada pemilikinya.

Salah satu benda yang dipercaya oleh banyak masyarakat bisa bikin kaya adalah pring petuk atau yang biasa disebut dengan bambu petuk.

Maksud dari bambu petuk tersebut adalah ros atau batang bambu yang saling berhadapan dan saling bertemu. Berikut di bawah ini yang mungkin belum kamu ketahui lebih Kegunaan bambu petuk.

Mengenal Kegunaan Bambu Petuk

Bambu petuk, bambu pethuk

site.google.com

Sudah lama sekali bambu petuk dipercaya memiliki kekuatan magis yang sangat luar biasa kegunaannya. Sangat dipercayanya bambu tersebut tak lain karena ruas atau rosnya yang saling berhadapan dan di dalam bambunya merupakan tempat bersemayamnya makhluk-makhluk halus.

Maka dari itu mendapatkan bambu petuk bukanlah hal yang mudah, karena hal tersebut memerlukan mata batin dan keberanian yang besar.

Baca Juga15+ Kerajinan dari Bambu Paling Unik dan Mudah Dibuat

Jarang orang yang memiliki bambu petuk karena langka, itulah salah satu hal yang membuat bambu ini berbeda dengan bambu lainnya.

Walau jarang yang punya namun ada saja orang yang menjual bambu pusaka tersebut tapi harganya bukan main. Wajarlah jika bambu ini harganya mahal, kan merupakan salah satu benda yang langka dan sulit didapatkan.

Kegunaan Bambu Petuk

bambu petuk

1.bp.blogspot.com

Tentu seseorang nggak akan membeli barang yang dimana benda tersebut tidak memiliki manfaat dan kegunaan. Sama halnya dengan bambu petuk, merupakan benda yang dicai dan diburu karena dipercaya memiliki kekuatan magis yang konon katanya bisa bikin kaya.

Nggak hanya itu, bambu petuk juga dipercaya bisa membuat pemiliknya memiliki kharisma yang luar biasa dan juga menaikkan jabatan. Pernah ada seseorang yang menggunakan bambu petuk untuk bisnis dan berdagang, dan hasilnyapun tak diraggukan lagi bagi pemiliknya.

Baca JugaCara Membuat Bingkai Foto yang Unik dan Kreatif

Fisolofi Bambu Petuk

fisolofi bambu petuk

WordPress.com

Bukan hanya mistis, bambu petuk juga mengandung nilai fisolofi yang tinggi. Seperti yang sudah diketahui, bambu ini merupakan bambu yang pertumbuhannya sangat lambat jika dibandingkan dengan bambu lainnya.

Lambatnya pertumbuhan bambu petuk tentu disertai dengan alasan, biar pertumbuhan bambu ini lambat tapi memiliki akar yang sangat kuat. Dari pembahasan fisolofi bambu ini tentu kamu sudah tahu hal apa yang akan dijelaskan.

Baca Juga11+ Jenis Bambu Paling Unik dan Langka Beserta Gambarnya

Dengan adanya akar yang kuat, bambu petuk susuah untuk dirobohkan, bahkan sekuat-kuatnya anginpun belum tentu bisa merobohkannya. Dengan pertumbuhan lambat, seolah-olah mengumpulkan kekuatan agar tak mudah tergoyahkan.

Hal tersebut bisa menjadi nilai dalam kehidupan kita, bahwa jika kita menginginkan sesuatu harus pelan-pelan dan sabar.

Sedikit demi sedikit, lama-lama jadilah bukit

Harga Bambu Petuk yang Super Duper

Harga mahal, uang dolar

pexels.com

Karena memiliki kekuatan magis dan manfaat yang luar biasa menguntungkan bagi yang mempercayainya, maka tak heran bambu petuk dijual dengan harga yang super duper.

Harganya nggak selalu sama, namun tetap saja dibanderol dengan harga tinggi, bisa sejutaan bahkan lebih. Seperti yang telah dibahas tadi, harga mahal karena berupakan benda langka.

Kamu nggak bisa mencari dan menemukannya begitu saja di hutan, agar bisa memilikinya diperlukan kekuatan dan ilmu khusus. Bambu jenis ini nggak bisa dipalsukan, karena dibuat oleh alam bukan manusia.

Percaya atau nggak, buktinya masih banyak orang mempercayai bambu petuk hingga saat ini. Kalau dalam dunia sains bambu jenis ini hanya anomali biasa, tapi jika secara mistis dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa.

Penutup

Show Comments

No Responses Yet

Yakin Ngga Mau Komen?