5 Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

Kurma sudah dikenal banyak masyarakat, kurma bukan buah asli dari indonesia karena kurma tumbuh di padang pasir. Arab Saudi merupakan sumber utama penghasil kurma. Kurma mempunyai banyak varian atau jenis, ada kurma yang harganya mahal yaitu kurma ajwa (kurma nabi).

Harga kurma ajwa perkilonya sekitar Rp. 500.000.00,- ke atas, sedangkan kurma biasa yang dapat kita beli di pasaran cuma sekitar Rp. 50.000.00,-an.

Dalam artikel kali ini saya tak bermaksud membahas jenis-jenis kurma beserta harganya. Namun yang akan Saya bahas adalah manfaat buah kurma.

Kurma mengandung manfaat dan khasiat yang banyak, maka tak ada salahnya bahwa Nabi Muhammad menjadikannya makanan favorit.

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

1. Dapat Menaikkan Berat Badan

Dapat Menaikkan Berat Badan
Image source: pexels.com

Kebanyakan orang-orang memiliki impian untuk menaikkan berat badan karena merasa tubuhnya kurus atau sebagainya. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu tak perlu menggunakan obat-obatan yang berbahaya. Lebih baik kamu mengguanakn kurma, karena manfaat kurma bagi kesehatan tubuh juga bisa untuk menaikkan berat badan.

Kalori yang dikandung oleh kurma sendiri bisa dibilang tinggi, karena kalori yang dikandungnya lebih dari 3000 kalori. Dengan kalori sebanyak itu, maka kurma cukup untuk  dijadikan makanan sebagai penaik berat badan.

2. Menambah Stamina

Menambah Stamina
Image source: pexels.com

Kurma banyak disukai orang-orang karena kandungan gula dalam buahnya cukup tinggi untuk menambah stamina. Jika kamu merasa lemas atau bosan dalam menjalani aktivitas sehari-hari, maka saya recomended untuk mengonsumsinya secara rutin agar stamina kamu menambah.

Baca juga: 7 Doraemon Games Terbaik di Tahun 2018

Pokoknya dijamin deh staminamu akan meningkat drastis, jika kamu mengonsumsinya secara rutin.

3. Melancarkan Buang Air Kecil

Melancarkan Buang Air Kecil
Image source: pexels.com

Untuk kamu semua jika ada yang merasa susah saat buang air kecil, maka rajinlah mengkonsumsi kurma secara rutin. Ada sebuah peneliti mengatakan bahwa kurma mengandung nutrisi yang bisa membuat susah kencing menjadi lancar kencing.

Makanlah kurma minimal 5 buah dalam sehari secara rutin, nah dengan cara tersebut maka lama-kelamaan problem di atas yang kamu punya itu akan hilang.

4. Menjaga Kesehatan Tulang Kamu

Menjaga Kesehatan Tulang
Image source: pexels.com

Manfaat buah kurma yang first adalah menjaga kesehatan tulang, karena buah kurma mengandung kalsium. Kalsium yang dikandung oleh kurma ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang.

Jadi, bagi kamu yang mau tulang sehatnya selalu terjaga maka konsumsilah buah kurma ini secara rutin dan teratur.

5. Mengatasi Anemia

Mengatasi Anemia
Image source: kurui.com.br

Manfaat buah kurma yang lainnya adalah untuk mengatasi anemia. Ada baiknya jika kamu mengonsumsi kurma ini jika kamu adalah salah satu penderita anemia.

Buah kurma mengandung nutrisi tinggi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, juga mengandung zat besi yang berguna untuk seorang yang terkena anemia.

Kandungan zat besi kurma tak bisa dibandingkan dengan obat-obatan, karena kurma lebih alami dan aman.

Sekian dulu, sampai jumpa.

Yakin Ngga Mau Komen?