20+ Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Orang-Orang Terdekat Kita

Semua orang pasti pernah memberi ucapan selamat ulang tahun kepada orang terdekatnya. Ulang tahun terjadi sesuai dengan tanggal lahir seseorang, baik itu anak-anak, remaja, dewasa, maupun manula.

Selama masih menghembuskan nafas, ulang tahun ini akan terjadi setiap tahunnya. Dengan kata lain ulang tahun dilakukan sesuai dengan tanggal, bulan, dan tahun kamu dilahirkan.

Ulang tahun ialah peristiwa yang akan terus maju dan tak akan terulang. Di saat ulang tahun, biasanya mengadakan syukuran kecil-kecilan atau perayaan besar.

Peristiwa ini biasanya diadakan dengan keluarga, teman, atau tetangga. Pada saat ulang tahun kebanyakan orang melakukan tradisi memberi hadiah atau kado.

Ucapan Selamat Ulang Tahun

Ucapan Selamat Ulang Tahun
Image source: pexels.com

Untuk kamu yang bingung akan ngomong apa pada saat orang terdekat berulang tahun, berikut dibawah ini 22 ucapan selamat ulang tahun untuk orang-orang yang dekat dengan kita.

Baca juga; 5 Tempat wisata Bandung yang Paling Tren Saat Ini

Ucapan Ulang Tahun Untuk Teman Atau Sahabat

Ucapan Ulang Tahun Untuk Teman Atau Sahabat
Image source: terbarux.blogspot.com

Salah satu rizki karunia tuhan yang diberikan untuk kita adalah seorang teman atau sahabat, dengan karunia tersebut kita bisa berbagi cerita dan suka duka kehidupan. Agar hubungan persahabatan atau pertemanan kamu terikat dengan baik, maka ucapkanlah selamat ulang tahun kepadanya.

Baca juga: 10 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat dan Alami

Jika tak mampu memberikan sesuatu atau hadiah kepada seorang sahabat, maka setidaknya berilah ucapan ulang tahun dan do’a, karena baginya itupun sudah sangat berarti. Dengan mengucapkan kata-kata ulang tahun untuk sahabat setidaknya dia tau bahwa kamu adalah seorang yang peduli padanya.

Untuk kata-kata yang akan diucapkan ketika teman atau sahabat berulang tahun, kamu tak perlu bingung, kamu bisa langsung melihatnya dibawah ini.

“Selamat ulang tahun ya kawan, semoga kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari pada sebelumnya”

“Birtday bro, moga makin nambah hal-hal yang positifnya dan makin kurang hal-hal negatifnya”

“Selamat ulang tahun ya, semoga tambah lancar rezekinya”

“Selamat ulang tahun sahabatku, semoga kamu tambah umur, dan terhindar dari musibah”

“Semoga lancar cari jodoh”

“Happy Birtday sob, semoga segala urusan dilancarkan oleh yang kuasa”

“Selamat ulang tahun, semoga harapan dan impianmu tercapai”

“Selamat ulang tahun, semoga slalu dilindungi tuahan”

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Kedua Orangtua

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Kedua Orangtua
Image source: buddhazine.com

Di dunia ini seorang orangtua adalah malaikat, malaikat ngga bersayap yang sangat berjasa bagi anaknya dan semua orang. Bagaikan nyawa dari kehidupan, jika dia tak ada maka kita tak akan hidup pula di dunia ini.

Orangtua selalu mengisi kebahagiaan dan keceriaan dalam kehidupan, darinya lah kita belajar banyak tentang kehidupan. Orangtua adalah salah satu karunia yang diberikan oleh sang kuasa untuk kita semua.

Dihari ulang tahun orangtua tak ada salahnya jika kita membuat kejutan dan hadiah, jika tak mampu memberikan hadiah atau kejutan besar, maka berilah kedua kata-kata manis dan do’a yang dapat menyentuh hati orangtua.

Berikut di bawah adalah kata-kata ucapan ulang tahun untuk kedua orangtua.

Versi untuk Ibu:

“Ibu……kau adalah malaikatku, sumber kehidupanku, aku ada di dunia ini karenamu, semoga usia Ibu panjang, selalu diberi kesehatan oleh allah, dan rizky yang melimpah”

“Ibuku yang tersayang, makin kelamaan rambutmu memutih, dayamu berkurang. Semoga Allah selalu menyembuhkan sakit yang Ibu rasakan. Dan senantiasa berumur panjang”

“Bu…..aku adalah anak yang ingin membuatmu bangga, do’akan aku agar selalu buatmu tersenyum. Semoga Ibu diberi kesehatan dan panjang umur”

Versi untuk Ayah:

“Ayah……kau adalah malaikatku, sumber kehidupanku, aku ada di dunia ini karenamu, semoga usia Ayah panjang, selalu diberi kesehatan oleh allah, dan rizky yang melimpah”

“Ayahku yang tersayang, makin kelamaan rambutmu memutih, dayamu berkurang. Semoga Allah selalu menyembuhkan sakit yang Ayah rasakan. Dan senantiasa berumur panjang”

“Ayah…..aku adalah anak yang ingin membuatmu bangga, do’akan aku agar selalu buatmu tersenyum. Semoga Ayah diberi kesehatan dan panjang umur”

Ucapan Ulang Tahun Untuk Pacar

Ucapan Ulang Tahun Untuk Pacar
Image source: pexels.com

Kebanyakan dari orang menganggap pacar sebagai separuh dari jiwanya, siapapun yang punya pacar pasti ia rela melakukan apapun untuknya. Hal-hal yang bisa menghibur dan membahagiakan separuh jiwanya tersebut. Seperti menemaninya saat kesepian dan menghiburnya saat sedih.

Saking spesialnya sang pacar yang selalu ada dalam hati dan pikiran, sampai membuat kamu terbayang dirinya.

Jika ada hari spesial buatlah sebuah kata yang romantis sehingga menyentuh hatinya.Dengan tujuan semoga pacar tersebut bisa menjadi pendamping hidupnya di suatu saat nanti.

Banyak orang yang rela berkorban untuk sang pacar, baik berkorban waktu atau tenaga dengan tujuan untuk menghibur dan membuat kejutan untuknya.

Merajut kata dengan untaian do’a bukanlah hal mudah, apalagi jika ada persaan yang sudah terpendam dalam hati. Tapi tak perlu khawatir, di bawah ini ada beberapa kata-kata yang mungkin akan kamu gunakan untuk pacar tercinta.

“Usiamu terus bertambah, juga dengan hubungan kita. Aku ingin kamu menambahkan diriku dalam aspek kehidupan-mu, aku akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, dan aku berharap kamu bisa menjadi ibu dari  anak-anakku”

“Mungkin dihari ulang tahun ini kamu mengharapkan sebuah hadiah dariku, tapi maaf aku hanya bisa memberimu sebuah kata-kata dan do’a. Hal ini kulakukan agar kita bisa menjadi pasangan hidup yang sejati dalam bahtera rumah tangga, karena tiada kado yang spesial kecuali pernikahan kita”

“Aku mendapatkan bisikan dari hati yang dalam, kumeminta izin kepadamu untuk mengucapkan selamat ulang tahun pada hari yang istimewamu ini. Semoga pertambahan umur ini dapat menjadikan dirimu menjadi seseorang yang lebih baik. Salah satunya dalam menjalani hubungan kita sekarang ini, karena kaulah yang pertama dan terakhir bagiku”

Ucapan Ulang Tahun untuk Hari Pernikahan (Anniversary)

Ucapan Ulang Tahun untuk Hari Pernikahan (Anniversary)
Image source: pexels.com

“Sayangku, terimakasih karena kau telah menjadi pasangan hidupku. Sudah genap satu tahun kita bersama sebagai pasangan suami istri, semoga kita berdua terus saling setia satu sama lain sampai jannahnya”

“Istriku, kau adalah bidadari tak bersayap. Engkau telah memberikanku seorang anak yang kau kandung dan kau besarkan. Mohon maaf jika selama ini aku tak pernah buatmu bahagia”

“Sayang, karena kehadiranmu dalam diriku, kau mengubah keburukanku menjadi keindahan. Hidupku sudah terlengkapi karena adanya kamu. Membuat rasa bosanku menjadi semangat, dan membuat hidupku lebih berwarna. Semoga kita saling mengingatkan tentang kebaikan dan ketaqwaan”

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Anak

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Anak
Image source: pexels.com

“Anakku tersayang, selamat ulang tahun ya, semoga kamu menjadi anak yang selalu berbakti kepada orang tua dan agama”

“Anakku, kehadiranmu telah melengkapi kehidupan ayah dan ibu. Semoga panjang umur, semoga menjadi anak yang sholeh dan sholehah, dan selalu diberikan kesehatan. Semoga kamu bisa selalu membanggakan orang tua.

Sekian dulu, sampai jumpa.

4 pemikiran pada “20+ Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Orang-Orang Terdekat Kita”

Yakin Ngga Mau Komen?